Total Tayangan Halaman

Selasa, 02 November 2010

Si Butar-Butar

fb17 September 2010 jam 21:44

Mataku Berat
Seperti di geranat
Aku melompat
Setengah bulat

Aku Kelas Berat
Bukan tinju atau silat
Bukan juga penjahat
Tapi aku penasehat

Mundurku teratur
Maju menggempur
Aku kondektur
Turun di jurang gampang diatur

Jangan kau lihat begitu
Itulah suara hatiku
Jujur, tegas, kata tulangku
itu juga prinsipku

Mana kayu!
Aku disuruh emakku
Sebentar mak! Sigapku
Jalan setapak bapak habis berburu
Tiada getir pilu
Itulah jiwa bapak emakku

Aku siap berjuang
Demi keluarga tersayang
Merantau dari seberang
Menuju arang

Setiap malam ku begadang
Walau bung Rhoma dan dokter melarang
Aku siap perang
Doa emakku agar aku menang

Aku bekerja pagi petang
Aku sekolah selembar uang
Dengan kerjaan aku tertantang
Dengan guru aku menantang
Dengan pacar aku disayang

Aku si Butar-butar
Bukan lidahku memutar-mutar
Tersiksa bila tak pintar
Salah Benar dapat diputar-putar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar